Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Toko Online Redbox Corner

Authors

  • Edward STMIK Jakarta STI&K
  • Latifah STMIK Jakarta STI&K
  • Kokoy Rokoyah STMIK Jakarta STI&K

Keywords:

Sistem Informasi, Penjualan, Online

Abstract

Perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan akan akses layanan yang cepat dan praktis, membutuhkan suatu aplikasi internet atau suatu teknologi yang berkaitan dengan pelayanan pelanggan dalam suatu perusahaan. Banyak bagian yang terlibat dalam membuat suatu system pelayanan pelanggan, sehingga melibatkan beberapa bidang, yaitu bidang pemasaran (marketing), bidang pemesanan (order ), dan pelayanan pelanggan (customer service). Redbox Corner merupakan toko online yang menjual barang model kit yaitu mainan yang terbuat dari bahan plastik atau metal yang dirakit.

Penelitian ini bertujuan membuat suatu sistem yang dapat memberikan pelayanan terhadap pelanggan dengan cepat.yang dapat dengan mudah diakses melalui website. Hasil dari penelitian adalah berupa sistem yang apabila diimplementasikan dapat memudahkan atau memperkecil kemungkinan adanya masalah antar bagian terkait. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Waterfall dengan pengujian fungsi aplikasi tiap halaman dan pengujian portability yang dilakukan untuk membandingkan halaman pada browser Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Downloads

Published

2022-02-15

How to Cite

Edward, Latifah, & Rokoyah, K. . (2022). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Toko Online Redbox Corner. Jurnal SIKOMTEK, 12(1), 35–48. Retrieved from https://sikomtek.jakstik.ac.id/index.php/jurnalsikomtek/article/view/6